Friday, June 28, 2013

sekilas liburan Surabaya Jogja

terakhir ke surabaya dulu pas kelas 2 sd dan bulan maret yang lalu akhirnya aku nginjakkin kaki lagi di surabaya.

wuaahh
bener-bener udah beda suasananya. :))

liburan kali ini bukan cuma liburan, tapi KP sambil liburan judulnya.
yaa.aku curi-curi waktu buat bisa liburan kali ini.sambil menyelam minum air gitu. :))

sebelum nyampe surabaya, aku mendarat di Bandung.selama beberapa jam ngerasain suasana bandung, sempetin waktu buat ngumpul sama temen-temen yang pada kuliah di bandung.tapi sayangnya file foto aku pas di bandung belum sempet dicopy semua kemaren. :(
cuma foto pas ke kebun teh aja yang ada.kebun teh ini letaknya di deket kawah putih, daerah ciwidey, bandung selatan.awalnya mau ke kawah putih.tapi berhubung lagi siaga, jadi nggak bisa masuk.akhirnya cuma dapet view ini aja.gak papa buat kenang-kenangan dari bandung :))

di bandung itu suasananya adem banget.beda sama di pekanbaru yang super panas.kalo naik motor nggak perlu deh yang namanya pake sarung tangan dan kaos kaki buat ngelindungi dari panas matahari.soalnya emang nggak berasa panas sama sekali di sana.

tepat jam 5 sore akhirnya aku berangkat ke surabaya naik kereta api.ini kali pertamanya aku naik kereta api.seru gilak sampai bikin susah tidur :D

pagi sekitar jam 7an aku nyampai di surabaya. :))
nah, selama di surabaya nggak banyak tempat yang sempat aku kunjungi.waktunya kepake buat fokus KP :|
tapi lumayanlah buat refresh otak selama KP. :))

tempat pertama yang aku datangi selama di surabaya itu Jembatan Suramadu.
aku penasaran banget sama jembatan ini.soalnya kalo ngeliat di tv keliatannya bagus, trus panjang banget.makanya sehari nyampe sana langsung menuju ke sana dengan bermodalkan motor dan gps.itung-itung manfaatin teknologi yang belum pernah kepake selama di pekanbaru :p
ini dia dokumentasi pas ngelewatin suramadu.

jadi suramadu itu yang menghubungkan antara surabaya dan madura.dan ini ketika aku udah melewati 5.438m perjalanan menuju madura.selamat datang di madura :))

jembatan suramadu view sore hari.sebenarnya lebih bagus view malamnya, tapi karna baru pengalaman pertama, nggak tau kapan view yang bagus yaa udah lanjut aja jadinya :))

setelah perjalanan panjang melewati jembatan terpanjang di indonesia ini, aku keliling kota surabaya buat nyari makan malam.tentunya makanan yang nggak ada di riau.
nah, malam itu aku nemuin makanan yang namanya sop kaki kambing.pas lagi gerimis-gerimis kecil waktu itu, makan yang anget-anget pas banget.dan akhirnya aku cobain sop kaki kambingnya.eemmm nggak salah deh, enak ternyata :D
dan kejutan banget pas bayar cuma abis sekitar 56ribuan untuk dua porsi sop kaki kambing dan dua gelas jeruk hangat.secara yang dimakan itu daging.cuma abis segitu murah kan yaa. :))

lanjut ke destination selanjutnya.taman bungkul.

malam itu rame banget di taman bungkul ini, ya mungkin karna waktu itu malam minggu plus letaknya di tengah kota pula.padat deh jadinya.
arek-arek suroboyo biasanya kalo ngumpul ya pada di taman gini.ada yang cuma sekedar ngumpul sambil ngobrol-ngobrol, ada yang pacaran, ada juga anak-anak yang pada sibuk main jungkat-jungkit, ayunan atau scooter.ada juga anak-anak abg yang sepedaan atau main skateboard. selain itu banyak juga ibu-ibu yang menjajakan jajanan di sana.dijamin nggak bakal kelaperan atau kehausan deh kalo nongkrong di sini. :))
taman bungkul ini nggak terlalu luas, tapi viewnya cukup bagus sih.

next day, aku pergi bareng temen smp ku dulu yang kuliah di ITS.tujuan pertama hari itu makan sate kelapa.awalnya aku aneh sih dengernya.tapi pas nyobain rasanya, emmmm enak banget.
lanjut ke perjalanan selanjutnya ke taman remaja. di sana ada banyak wahana permainan.dan pas malam itu lagi ada festival band anak sma di sana, jadi agak rame gitu.ini dia taman remaja surabaya.

next trip, house of sampoerna. house of sampoerna ini merupakan museum dari sampoerna. dari awal sejarahnya sampoerna sampai sekarang, semua perjalanannya ada di sini.dari mulai mesin untuk membungkus rokoknya, rokoknya, mesin pencetak, bahan-bahan untuk rokok (kayak tembakau), sampai seragam grup merching band beserta foto-fotonya ada di sini.kebetulan bulek aku salah satu anggota dari mercing band sampoerna. :))
museum house of sampoerna ini bagus banget.banyak turis-turis datang ke sini.

selama di surabaya aku juga nyobain makanan khas di sana kayak rawon, nasi campur, tahu campur, rujak cingur, dan banyak lagi (aku sampai lupa karna banyaknya yang udah dicicipi :p ).

perjalanan di surabaya selesai. next trip Jogja :))
aku ke jogja naik bus dengan ongkos 56ribu saja udah plus makan sekali dalam perjalanan.busnya berAC pula.
first day in jogja, aku ke alun-alun jogja.waaa rame banget di alun-alun. :D
karna lapar, begitu sampai di alun-alun aku dan yang lain isi perut dulu.menu malam itu nasi kucing. dan emang beneran kayak makanan kucing.dikit banget -_-
selesai makan nasi kucing, aku nyobain ngelewati pohon kembar yang ada di alun-alun jogja. biasanya aku cuma bisa liat suasana ini di ftv, sekarang aku udah bisa ngerasain suasana itu secara real :))
setelah puas menikmati suasana alun-alun jogjakarta hingga tengah malam, aku melanjutkan ke tempat selanjutnya.

and finally, perjalanan malam itu berakhir di tugu jogja.
hari selanjutnya, PANTAI..
indrayanti beach.very nice place.very like the place.

specially for you aii :))

ombaknya aku suka.seru main sama ombaknya. :D

view yang aku suka banget!

setelah pantai, hari terakhir di jogja kurang afdol kalo nggak nyempetin belanja di malioboro. let's shopping guys :))

ada satu tempat belanja yang aku suka banget sama barang-barang yang dijual di sana.tapi aku lupa nama tempatnya apa :|
soalnya di sana aku ngedapetin diary dan album foto dari kertas daur ulang.udah lama aku pengen banget sama barang ini.tapi nggak pernah nemu di pekanbaru.dan pas nemu di malioboro, aku langsung beli. :))
yup.akhirnya kembali lagi ke bandung untuk kembali lagi ke pekanbaru.
sehari jadi anak bandung, aku manfaatin buat sedikit berkeliling bandung.tujuannya nggak jauh jauh dari kebiasaan cewe, shopping :D

first trip Ciwalk.
mall yang didesain kayak taman ini, tempatnya bagus plus nyaman banget buat tempat nongkrong.
awalnya ke ciwalk cuma buat nemenin temen beli tas, eehh ternyata aku juga tergoda beli tas.alhasil tas hubsch warna cream jadi kenang-kenangan dari bandung :))

second trip PVJ (Paris Van Java)
ke PVJ cuma nemenin temen belanja titipan kakaknya ke Zara. :))

third trip Mr Bean dan oleh-oleh
oleh-oleh yang pertama dibeli itu brownies. abis itu lanjut ke Mr Bean beliin kaos buat si adek. :))

liburan berakhir di bandung dengan sedikit pengalaman yang yaa sangat menjadi pelajaran. aku dan yang lain ketinggalan pesawat dan keberangkatan ke pekanbaru harus ditunda satu hari :|

dan sekarang aku menunggu liburan-liburan selanjutnya :))