Friday, June 21, 2013

cerita sahabat

SAHABAT

setiap individu mempunyai definisi masing-masing tentang arti dari kata sahabat.

menurut wikipedia
"sahabat adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial."


menurut salah seorang wanita
"Sahabat itu orang yang tahu the real feeling tentang kita tanpa kita beritahu dan walaupun kita menyembunyikannya dibalik sebuah senyuman".


menurut salah seorang cowo
"Sahabat itu saling berbagi".


dan ketika aku ditanya tentang arti sahabat menurut definisi ku, banyak yang akan aku ceritakan.



buat seorang wanita seperti aku, sahabat itu yang akan menertawakan aku ketika aku terjatuh. bukan jahat, hanya saja mereka memperlihatkan sisi asli dari diri mereka sendiri. it's mean they're not hypocrite.

ngomong suka asal, nyablak, tapi dibalik semua yang diucapkan mereka jujur.

sahabat nggak harus setiap waktu, setiap saat makan bareng, atau harus kemana-mana sama-sama. tapi sahabat itu yang tanpa sering bersama tapi dia masih memikirkan aku.

seseorang yang suka ngasih kritik buat aku walaupun cuma sesekali ketemu, itu juga sahabat. karna itu berarti mereka tetap perhatian meskipun aku dan mereka punya jarak.

membagi cerita tanpa harus diinterogasi dulu, itu juga sahabat. mereka mau membagi rasa dan cerita hidup bersama artinya mereka believe in me.

dan satu hal yang paling menjadikan ku tau mereka adalah sahabat mereka bersedia ada di sampingku apapun keadaannya. meskipun terkadang aku tidak bersama mereka ketika aku di posisi terindah dalam hidup ku, tapi ketika aku menangis, aku terluka mereka ada. dengan tetap memahami apa yang ku rasa dan tetap mengerti apa yang aku inginkan. ini menjadikan poin seorang sahabat itu seseorang yang tulus.

jadi seorang sahabat itu nggak perlu berubah jadi orang lain. nggak perlu sok baik, cukup nunjukkin aslinya diri kita aja. kita cuek pun, kalo mereka bisa menerima semuanya. berarti mereka sahabat. sahabat itu bukan sebuah kepura-puraan. tapi kejujuran perilaku menunjukkan apa yang ada pada diri.

sahabat itu sederhana. sesederhana cara ku memperlakukan mereka, tetapi rasa ku lebih dari sederhana. :))

here's me
retna

No comments:

Post a Comment