Thursday, July 11, 2013

plus nya Sony Xperia Z

Aku adalah salah satu pengagum ponsel elegant ini. Sony Xperia Z. yuk cerita sedikit tentang plusnya ponsel anti air dan anti debu ini :D 

DESAIN PLUS KEMAMPUAN HIBURAN
Ponsel produksi Sony ini berlayar lima inci dan  memiliki bentuk kotak yang sangat slim.
Karakter modern dan elegan yang disajikan berbalut bahan kaca tipis pada kedua sisi menjadikan ponsel setebal 7,9 milimeter ini terkesan mewah, tapi tidak ribet. I called it very simple smartphone, cause it i like this smartphone too much.

Ponsel ini juga cocok banget buat kita cewe-cewe yang hobby banget bercermin demi penampilan yang nggak pengen keliatan berantakan, karena ponsel ini didesain dengan lapisan kaca yang terletak pada muka dan punggung ponsel sehingga pengguna bisa bercermin kapan aja pada saat ponsel dalam kondisi mati.


Sony Xperia Z adalah ponsel dengan rangka berbahan "glass fibre polymide"yang berarti  mampu direndam dalam air tawar sedalam satu meter selama 30 menit. Selain penahan air dan debu, juga didesain dengan penutup lubang (slot) ponsel untuk menjaga kerampingan produk seperti slot kartu micro-SIM, aksesoris head-set 3,5 mm, kartu penyimpanan data eksternal micro-SD, serta slot micro-USB yang berfungsi pengisi daya baterai dan memindah data ke komputer. jadi semuanya berasa safety sekali :))

Ponsel berkamera depan 13,1 mega piksel dan kamera depan 2,2 mega piksel itu juga mampu mengambil foto di sela-sela perekaman video. Makin cocok kan rasanya buat cewe-cewe yang hobby banget difoto :D

Selain efek gambar dan pilihan pemandangan pengambilan foto, pengguna juga dapat memilih tipe pengambilan foto banyak (burst) dengan berbagai varian kecepatan "shutter" loh.


Di sisi lain, ponsel itu telah dilengkapi pula dengan aplikasi untuk pengeditan foto, pengeditan video, perekam suara, dan TrackID untuk melacak lagu-lagu dengan merekamnya.

Kemampuan hiburan lain yaitu aplikasi Walkman yang dilengkapi pilihan pengaturan suara studio, klub, atau konser jika pengguna memakai "headset".

Suara yang dihasilkan ponsel kotak itu pun seakan memanjakan telinga penggunanya yang menggunakan "headset".

 







Pada sisi kanan ponsel ada  tombol utama berbentuk bulat, yang kalo ditekan agak lama, tombol utama berfungsi menyalakan dan mematikan ponsel, mengambil gambar layar (screenshot), memindah mode pemakaian ponsel di dalam pesawat, serta pilihan dering telepon.







Smartphone elegant ini punya tiga varian warna, ungu, putih, dan hitam.

SPESIFIKASI
Kapasitas RAM 2GB dan ruang penyimpanan data digital internal 16 GB, serta slot kartu micro-SD berkapasitas hingga 32 GB.

Sedangkan di perangkat lunaknya, ponsel seberat 146 gram ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean). Ponsel ini juga bisa digunakan pada saat lagi ngegame diselingi dengan menerima panggilan telefon dengan memakai headset.

Baterai berdaya 2330 mAh yang terintegrasi padaponsel mampu bertahan hingga lebih dari 15 jam, dalam pemakaian normal, apabila fitur penghemat beterai, "Stamina mode" dan "low battery mode" dinyalakan. Sedangkan untuk pemakaian telepon, akses data, dan bermain permainan digital meski fitur penghemat tetap diaktifkan 
baterai akan habis sekitar tujuh jam. 

FUNGSI DASAR PONSEL
Di pasar luar negeri, Xperia Z dapat beroperasi untuk jaringan "long term evolution" (LTE) atau 4G, tapi tidak demikian di Indonesia yang masih menggunakan jaringan UMTS dan HSPA.


Seperti ponsel-ponsel Android lain, ponsel yang dilengkapi sejumlah aplikasi pengorganisir seperti kalender, alarm, ataupun pembuat catatan itu menggunakan sistem sinkronisasi kontak Google.

Selain itu, ponsel anti air dan debu ini juga mempunyai fungsi pengiriman pesan singkat (sms) yang dilengkapi dengan pesan multimedia, seperti foto, gambar, suara, video, serta lokasi (geotag).

Dan satu hal yang paling menarik adalah ketersedian pilihan bahasa lokal selain bahasa Indonesia dan bahasa asing sebagai bahasa pengaturan ponsel. Bahasa lokal yang didukung yaitu bahasa Jawa dan bahasa Sunda.

wah keren yaaa Sony Xperia Z ini. :))

sebab itu aku pengen banget punya smartphone ini. :))


No comments:

Post a Comment