Saturday, July 20, 2013

mereka yang pernah menulis cerita (dua)

SAHABAT

sub sahabat yang kali ini adalah mereka yang bersama sama ketika aku masih duduk di bangku SMA.

SMA..
masa masa paling indah. penuh konflik. penuh tangisan. penuh canda dan tawa. dan pastinya penuh dengan kenangan dan semua hal yang menjadi kenangan paling indah di masanya. :))

mereka ini adalah sosok sosok yang bersama ku, satu kelas dengan ku, belajar bersama dengan ku, berbagi cerita selama tiga tahun dimasa itu.


nggak semua temen sekelas aku sewaktu SMA ada di foto itu. karna itu momentnya pas lagi pembagian raport. jadi kebanyakan abis terima raport pada pulang. tapi kurang lebih inilah mereka sahabat yang lucu lucu yang selalu menulis cerita dari senin sampai sabtu tiga tahun lalu. :))

Inilah beberapa sosok terdekat bagi ku selama waktu itu dan sampai sekarang. Inilah mereka sahabat.

Ani Sugiyanti

dia ini temen satu bangku aku dari mulai kelas X sampai kelas XII. tapi aku dekat sama dia udah semenjak kelas IX, karna aku sama dia emang satu SMP dan satu kelas dulunya. dia ini sahabat yang paling kenal aku luar dalam. bisa dibilang nggak ada tentang aku yang nggak dia tau selama masa itu.
ani ini juga selalu ngajarin aku pelajaran matematika yang aku emang lemah banget kalo masalah itung itungan. tapi seriusan, dia sabar banget ngajarin aku. :))
aku paling suka liat dia main gitar. cewe pertama yang aku kenal jago main gitar ya dia ini. kalo ngumpul bareng, dia yang jadi gitaris plus penyanyi solo buat ngehibur kami. :))
keren. aku dari dulu pengen belajar main gitar sama dia ini tapi belum kesampean sampai sekarang ._.
ani sekarang kuliah di UIR jurusan FKIP Matematika. sesuai minat dan kesukaannya sewaktu SMA. Matematika. :))

Nuraini dan Astuti

Nuraini yang pakai jilbab coklat. dia ini murid paling jago matematika pas SMA. wajar aja kalo dia jadi murid kesayangan guru matematika (baca:bu Hafni) masa itu. nggak ada soal matematika yang nggak bisa dikerjain sama dia ini. inur (baca:panggilan sayang) anaknya agak tertutup. dia jarang banget cerita masalah pribadinya ke aku atau pun yang lain. kalo ngobrol sama dia paling seputar pelajaran, berbagi pengalaman. gitu aja. jarang banget ngomongin soal cowo, padahal zaman SMA itu kan trending topiknya soal cowo cowo keren dari sekolah sekolah lain. hahahaha :D
tapi bukan berarti dia nggak pernah pacaran yaa. dia beberapa kali punya pacar dan deket sama cowo selama SMA. tapi selalu ketauannya itu setelah dia jadian atau udah putus -_-
sekarang dia kuliah di UR jurusan Kimia.

Astuti yang pake jilbab biru dongker.
aaaa kalo tutik ini temen ku dari SD sampai SMA. kami selalu satu sekolah :D
dia ini cerewet kali. tapi cerewetnya nggak melebihi dari baiknya. the best deh dia ini. sahabat selalu nomer satu buat dia. rela deh dia nomer duain pacarnya demi sahabatnya. jempol banget buat dia (y).
nggak jauh beda sama ani dan inur, dia juga jago matematika. tapi sekarang dia kuliah yang jauh dari matematika. dia kuliah di STAIR jurusan PAI. calon guru agama :))
dan yang lebih mengagumkan dari sosok sahabat ku dari kecil ini, dia sekarang kuliah sambil kerja. dia guru TK. nggak nyangka dia bisa jadi guru TK. soalnya dia orangnya agak temprament dulunya. tapi salut sekarang dia bisa jadi pendidik anak usia dini. :))

Ade Oktafriani

Ade yang pakai baju biru. dia ini sama dengan tutik. sahabatan sama aku sejak dari SD. dia sekarang kuliah di dumai. :))

Imam Zulham dan Fachrurrozi Ramadhan
ini foto pas lagi istirahat, abis makan di kantin bundo (kantin sekolah SMA). wajah wajah polos anak SMA hahahaha
Imam yang sebelah kiri. dia ini cowo yang badannya lentur banget. dia jago ngedance. dia juga temen nari aku kalo di sekolah. dia juga suka banget ikut fashion show. cowo modis dia ini. sekarang dia kuliah di UR jurusan manajemen. sekarang dia lagi sibuk KKN. dia ini sosok yang nggak pernah gagal bikin aku ketawa setiap hari selama masa itu.

Ozik yang sebelah kanan. dia ini hobby banget gambar. makanya sekarang dia kuliah di jurusan arsitektur di UPI Bandung. julukan dia sewaktu SMA itu si suara jelek.hahaha
abisnya suara dia selalu fals kalo nyanyi. tapi dia ini baik banget, kalo dapet job pasti dia traktir aku atau masakin aku bubur :D

Babalooz

ini geng aku waktu SMA. dari sebelah kiri, bang hendra, dariyanti (alm), aku, dwi, ulva, dan imam.
bang hendra ini sebenernya bagian tata usaha di sekolah. tapi berhubung kami sering gabung karna urusan nari dan senam, makanya jadi deket. kalo diliat dari fisiknya pasti nggak ada yang nyangka kalo bang hen ini jago ngedance. :D 
selain jago dance, dia juga jago nari dan punya banyak ide kreatif buat desain baju fashion show loh.
mereka ini setiap hari bareng bareng aku selama kelas XII. :))

Eko Pramono


aku nggak punya foto eko pas zaman SMA, jadi terpaksa deh foto baru -_-
dia ini deket banget sama aku sekarang. pendengar yang baik. padahal dulunya jarang komunikasi kali. tapi sekarang beda.
satu hal dari dia ini, he's my ex-boyfriend hahahaha
tapi itu bukan halangan buat aku sama dia sahabatan baik sampai sekarang.
dia ini suka banget desain, suka gambar, suka naruto, suka motor, dan dia punya club motor namanya the brishyc. tuh gayanya udah kayak mau touring aja.
o,iya satu lagi, dia pembaca SETIA blog ku. :))

Fajar Hasibuan dan Putri Rizky Pratiwi
mereka. sahabat yang nggak terduga. :))
dulu waktu SMA aku cuma kenal ini yang namanya fajar, ini yang namanya putri. udah itu aja.
tapi sekarang aku deket sama mereka. kalo ada dari kami yang lagi libur dan main ke perantauan salah satunya, pasti kami main bareng :))
aku sering berbagi cerita jarak jauh sama fajar. dia pendengar dan penghibur yang hebat buat aku. grazie fajar hasibuan. terus nulis buat buku nae yaaa :))
kalo sama putri sering ceritanya kalo udah ketemu. baru deh cerita panjang lebar. kalo jarak jauh saling ngabarin aja :))

mereka bagian dari hidup dan cerita buku seorang retna wati.
masa indah, masa kurang indah, dan masa tak indah pernah kami lewati bersama.
mereka adalah sosok sosok yang akan terus menulis bagi buku ku, bersama ku berlayar dengan perahu kertas ku. menuju kerajaan neptunus persahabatan yang abadi. selalu bersama. selalu menjaga. :))

aku sayang kalian semua.





No comments:

Post a Comment